Penyakit Herpes

Penyakit Herpes – Herpes merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus anggota famili hepertoviridae. Oleh karena itu apabila seseorang menderita penyakit ini makan akan terlihat suatu ruam bintik-bintik merah nanah yang berkelompok. Dan virus ini kebanyakan menyerang pada bagian kulit dan selaput lendir. Namun walaupun begitu virus ini juga ada yang khusus menyerang pada alat kelamin manusia dan juga pada membran mukus yang terletak dimulut bibir.

Di dalam penyakit herpes terdapat jenis virus yaitu bernama virus herpes simpleks dan virus jenis Penyakit Herpes ini mengakibatkan munculnya luka-luka di permukaan kulit. Karenanya, gejala yang terlihat pada penderita adalah adanya lepuhan pada kulit penis atau vagina yang jika pecah mengeluarkan cairan bening dan terasa pedih. Setelah itu, luka ini secara perlahan-lahan akan meninggalkan bekas luka. Jika tidak digaruk dan seiring dengan berjalannya waktu, luka ini dapat sembuh dalam waktu 5-10 hari dari kemunculannya.

Oleh karena itu apabila seseorang yang terkena Penyakit Herpes tersebut akan menimbulkan rasa sakit dan panas pada daerah yang diserang. Bagi seseorang yang menderita Penyakit Herpes penyakitnya akan mudah kambuh kapan saja terutama pada saat kondisi imun menurun dan dalam keadaan stres berat.

penyakit herpes

penyakit herpes

Penyakit Herpes terbagi menjadi 2 macam yaitu :

  • Herpes Zoster

Herpes zoster adalah herpes yang menyerang seluruh permukaan kulit. Dan biasanya pada daerah badan. Herpes tersebut merupakan herpes yang paling banyak diderita oleh pasien dibandingkan dengan herpes simpleks. Virus yang dapat menyebabkan seseorang terkena herpes zoster adalah bernama varicella zooster. Bentuk kelainan kulit diawali dengan bercak kemerahan pada daerah bercak kemerahan pada daerah yang sesuai dengan persarafan kulit yang terkena virus (unilateral). Dalam 12-24 jam tampak bintil-bintil berair tersusun berkelompok di atas kulit yang kemerahan tersebut dan akan tumbuh terus, berlangsung selam 1-7 hari kemudian bintil berair tersebut berubah menjadi bintil bernanah dan selanjutnya mengering. Pada seseorang yang menderita penyakit ini maka akan terlihat gejala yang mirip seperti dengan penyakit cacar air.

  • Herpes Simpleks

Herpes simpleks juga sering disebut juga dengan herpes genitalis adalah cacar herpes yang hanya menyerang pada daerah bibir, mulut, dan juga pada alat kelamin manusia. Virus yang terdapat pada herpes ini adalah herpes simpleks virus (HSV) banyak ditemukan. Virus ini fmemiliki predileksi pada lokasi-lokasi mukokutan, terjadi baik pada pejamu dengan sistem imun normal atau sistem imun yang tertekan dan ditransimiskan melalui kotank genital atau oral. Ada 2 tipe virus HSV 1 dan HSV 2 yang mempunyai pola klinis dan epidemiologis yang berbeda walaupun juga dapat bertumpang tindih. Oleh karena itu sebagian besar orang yang mengalami infeksi HSV 1 pada masa anak-anak, sedangkan HSV 2 ditularkan melalui kontak seksual. Infeksi rekuren sering terjadi akibat bentuk alten davirus pada ganglia sensoris. Pemicu terjadinya rekurensi yang telah ditemukan adalah stres, sinar matahari dan trauma lokal. Herpes ini merupakan herpes yang sangat sulit untuk disembuhkan. Dan selain itu bagi penderita juga bisa sembuh dan bisa kambuh lagi kapan pun, seseorang yang terkena penyakit ini bisa disebabkan dengan hubungan seks yang tidak wajar.

Berbagai macam Gejala Penyakit Herpes diantara nya adalah :

  • Kelenjar utama akan mengalami pembengkakan khususnya terjadi pada kelenjar getah bening
  • Pada bagian yang terinfeksi oleh virus herpes akan sering mengalami kesemutan pada anggota badan
  • Akan timbulnya gelembung gelembung kecil bintik-bintik kemerahan dan melepuh. Akan terasa bisa sangat sakit dan panas.
  • Ada baiknya sangat perlu di perhatikan pada penderita harpes untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan yang dapat memicu tumbuhnya penyakit ini, seperti : udang, kepiting, telur, daging kambing, kerang, terasi, tape, singkong, nangka, sirsak dan juga minuman beralkohol. Pengobatan salep dan bedak serta obat yang lain kurang maksimal jika tidak menjaga kebersihan tubuh.
  • Gelembung- gelembung tadi yang berbentuk kecil akan berkumpul dalam jumlah yang banyak yang di dalamnya akan berisi cairan.
  • Gejala diatas masih tergolong gejala ringan sehingga Penyakit Herpes akan bisa sembuh dalam jangka waktu seminggu atau 10 hari
  • Akan mengalami sesak nafas, demam, sendi terasa nyeri serta menggigil, pegal pada bagian anggota tubuh
  • Dan ketika terkena Herpes mulut mungkin akan seperti sariawan yang muncul secara terus menerus ditempat yang sama.

Penyebab Penyakit Herpes diantara nya adalah :

  • Virus ini bisa saja tersebar diudara karena terbawa oleh angin. Bisa saja karena kita berada disatu tempat yang sama dengan orang yang menderita herpes. Sehingga kita dapat tertular akibat virusnya terbawa oleh udara. Lalu virus itu akan masuk melalui saluran pernapasan.
  • Namun bisa juga terserang karena kita tidak sengaja bersentuhan dengan seseorang yang menderita penyakit herpes secara langsung.

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim LengkapĀ ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Herpes and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.