Penyakit Herpes Pada Pria

Penyakit Herpes Pada Pria – Saya akan membahas tentang penyakit herpes pada pria, namun bukan pada pria saja yang  mereka derita pada wanita juga sama akan menyerang penyakit itu. Herpes yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV) adalah jenis penyakit kulit yang menjangkiti mulut, kulit, dan alat kelamin. Penyakit ini dapat menyebabkan kulit melepuh terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit. Hingga saat ini, penyakit ini masih belum dapat disembuhkan, tetapi dapat diperpendek pada masa kambuhhnya.

Penyakit Herpes Pada Pria

Penyakit Herpes Pada Pria

Herpes termasuk dalam kelompok pada penyakit TORCH, yakni penyakit yang dapat menganggu kehamilan. Sebaiknta segera diobati sebelum orang yang anda cintai tertular. Virus herpes ada dua tipe, Herpes Simpleks Virus Tipe 1 (HSV-1) biasanya menyerang pada mulut dan Herpes Simpleks Virus Tipe 2 (HSV-2) yang biasanya menyerang organ genital.

Selain gatal atau bisul perempuan dapat menunjukkan gejala herpes lainnya seperti nyeri, demam, flu, sakit kepala, dan gemetaran pada kelenjar. Pada awal infeksi herpes, kelenjar bisa gemetaran pada daerah seperti leher. Gejala lainnya seperti buang air besar dan rasa tidak nyaman pada area genital, baik pada pria maupun wanita. Meski bisul akibat infeksi yang sudah kering, virus ini tetap bertahan dalam tubuh dan sewaktu-waktu akan bisa kambuh lagi. Rasa awal herpes genital yang kambuh adalah rasa gatal. Rasa gatal pada wanita lebih ringan dibandingkann pada pria. Rata-rata frekuensi kambuhnya adalah 4  kali pada tahun pertama. Meski demikian, jumlah kambuh mengkin saja bervariasi mengingat kondisi kambuh pada tubuh tiap-tiap orang yang berbeda.

Gejala Penyakit Herpes Pada Pria

Kebanyakan orang yang terinfeksi virus herpes simpleks baik HSV-1 maupun HSV-2  akan emngalami gejala yang sangat ringan atau bahkan tidak menimbulkan gejala, sehingga biasanya mereka tidak menyadari atau keliru menyadari akan gangguan yang akan timbul.

Ketika gejala herpes genital akan muncul, terdapat satu atau lebih lepuhan di genitalia atau sekitarnya, di rektum, atau di mulut. Lepuhan biasanya akan muncul pada hari ke 3-7 setelah terinfeksi. Lepuhan ini yang kemudian pecah dan membentuk luka yang terasa nyeri. Luka akan membaik dalam waktu sekiatr 2-4 minggu, tetapi bisa akan meniggalkan jaringan perut.

Penyakit herpes pada pria, lepuhan dan luka bisa terbentuk di setiap bagian penis, termasuk kulit bagian depan penis yang tidak disunat. Pada wanita, lepuhan dan luka akan bisa terbentuk di vulva dan leher rahim. Jika penderita melakukan hubungann seksual melalui anus, maka lepuhan dan luka bisa terbentuk di sekitar anus atau di dalam rektum. Saat pertama kali seseorang akan mengalami serangan genital, dapatjuga di temukan adanya gejala-gejala sperti flu, misalnya demam, sakit di badan, dan pembesaran kelenjar. Kelenjar getah bening di selangkangan biasanya agar membesar. Gejala awal ini sifatnya lebih lama, lebih luas, dan lebih nyeri dibandingkan  gejala pada serangan ulang berikutnya.

Serangan herpes genital ulang sering terjadi, terutama pada tahun pertama infeksi. Gejala dari serangan ulang biasanya lebih singkat dan tidak seberat serangan herpes genital pertama. Gejala cenderung kambuh kembali di daerah yang sama atau disekitarnya karena virus menetap di saraf dan bisa aktif kembali untuk menginfeksi. HSV-2 akan mengalami pengaktifan kembali pada sistem saraf panggul. HSV-1 mengalami pengaktifan kembali pada sistem saraf sajah. Infeksi awal oleh salah satu virus akan memberikan kekebalan parsial terhadap virus lainnya, sehingga gejala dari infeksi virus kedua tidak terlalu berat. Meskipuninfeksi bisa tetap berada di dalam tubuh, frekuansi serangan cendrung menurun setelah bertahun-tahun pada kemudian hari.

Pencegahan Penyakit Herpes pada Pria

Cara untuk mencegah penyakit herpes genital adalah sama dengan  cara untuk mencegah penykit menular pada seksual. Kuncinya adalah dengan menghindari infeksi HSV yang dangat menular pada waktu lesi yang ada, yaitu dengan menjauhkan diri dari aktivitas seksual atau membatasi hubungan seksual dengan yang terinfeksi.

Dibawah ini ada langkah untuk pencegahan penyakit herpes pada pria :

  1. Penggunaan Kondom saat Melakukan Hubungan Seksual

Menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual dapat menjadi pencegahan dari herpes genitalis yang paling sederhana dan mudah. Hal ini karena herpes genitalis ditularkan melalui alat kelamin. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan kondom secara konsisten memiliki resiko 30% lebih rendah tertular penyakit herpes genitalis dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah menggunakan kondom saat berhubungan seksual . karena virus herpes simpleks tipe 2 ini tidak dapat menembus yang terbuat dari bahan lateks.

  1. Gunakan Obat Antivirus

Beberapa obat virus yang bisa menjadi pencegahan herpes genitalis menulari seseorang. Penggunaan obat antivirus ini di barengi dengan menggunakan kondom yang dental dam secara bersama-sama. Hal ini dapat membantu mengurangi kemungkinan terjadinya penularan virus herpes simpleks tipe 2 dari satu individu yang terinfeksi dari penyakit herpes genitalis kepada individu lain yang tidak terinfeksi. Penggunaan kondom telah terbukti mengurangi resiko penularan sekiat 50%, namun hal ini ternyata lebih efektif dalam  mencegah penularan penyakit herpes genitalis dari laki-laki kepada wanita, dibandingkan dari wanita kepada laki-laki.

Penyakit Herpes Pada Pria

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Herpes and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.