Penyakit Herpes Genital

Yang namanya penyakit pastinya menyebabkan ketidaknyaman. Apalgi jika menimpa daerah sensitif Anda. Herpes genital salah satunya yang bisa mengusik daerah intim Anda. Herpes dari bahasa yunani yang berarti menjalar dan genital dari bahasa Latin yang bermakna kelamin.

Herpes genital disebabkan oleh infeksi virus herpes simpleks (HSV) tipe 2. Penyebab lain yang jarang adalah HSV 1. Penularan herpes genital melalui hubungan intim. Penyakit herpes genital ini memiliki gejala yang khas yaitu lenting (vesikel) berisi cairan jernih yang lebih dari satu di sekitar daerah kelamin.

Bayangkan, 1 dari 5 orang dalam populasir remaja dan dewasa di seluruh dunia diperkirakan telah terinfeksi dengan HSV 2. Badan Kesehatan Amerika Serikta CDC menyampaikan jumlah kasus herpes genital pada perempuan lebih banyak dibandingkan dengan pria. Hal tersebut mungkin terjadi karena luas permukaan selaput lendir (mukosa) pada kelamin perempuan lebih luas dibanding dengan laki-laki. Selain itu, fluktasi hormon pada perempuan ternyata juga mempengaruhi.

Gejala herpes genital sama dengan gejala herpes yang lain, yaitu munculnya gelembung-gelembung kecil (vesikel) di kulit terutama di selaput lendir (mukosa) di sekitar alat kelamin. Gelembung kecil yang biasa disebut lenting-lenting tersebut berisi cairan bening dan mudah pecah. Setelah pecah akan muncul rasa nyeri pun sering menyertai di sekitar vesikel, bahkan kadang sampai menyebabkan nyeri saat buang air kecil. Karena rasa nyeri itulah umumnya penderita herpes genital segera memeriksakan diri ke dokter dan cepat mendapatkan pengobatan.

Gejala lain yang dapat menyertai adalah demam, sakit kepala dan tubuh terasa lemas. Sebelumnya, sensasi terbakat atau nyeri di sekitar daerah intim dapat juga dirasakan. Masalahnya, meski sudah diobati, ada kemungkinan herpes genital kambuh kembali. Pada saat kambuh, gelembung-gelembung kecil tersebut akan kembali muncul, tapi gejalanya tidak seberat pada saat baru terinfeksi.

Berikut ini ada beberapa tips agar herpes genital tidak kambuh kembali

Dr. Silviani menganjurkan beberapa langkah yang dapat membantu mengurangi kemungkinan herpes kambuh :

1. Manajemen stres. Baik stres emosional maupun fisik ternyata dapat memicu kekambuhan dari herpes genital
2. Jaga asupan gizi makanan seimbang
3. Untuk menunjang daya tahan tubuh, Anda bisa mengonsumsi suplemen
4. Istirahat yang cukup


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Herpes and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>