Jenis-Jenis Penyakit Herpes

Herpes termasuk jenis penyakit tua karena sudah ada sejak lama, ditularkan oleh bangsa Yunani, Romawi dan Louis XV. Herpes termasuk jenis penyakit biasa, disebabkan oleh virus herpes simpleks.

Virus herpes terbagi menjadi 2 macam, yaitu herpes 1 dan herpes 2. Perbedaan di antara keduanya adalah ke bagian mana virus tersebut menyerang.

- Herpes 1 menyerang dan menginfeksi bagian mulut dan bibir

- Herpes 2 atau disebut genital herpes menyerang dan menginfeksi bagian organ seksual (penis dan vagina).

Herpes Zoster

Herpes Simpleks Genital

Virus ini mengakibatkan munculnya luka-luka di permukaan kulit. Karenanya, gejala yang terlihat pada penderita adalah adanya lepuhan pada kulit penis atau vagina yang jika pecah mengeluarkan cairan bening dan terasa pedih. Setelah itu, luka ini secara perlahan-lahan akan meninggalkan bekas luka. Jika tidak digaruk dan seiring dengan berjalannya waktu, luka ini dapat sembuh dalam waktu 5-10 hari dari kemunculannya.

Luka-luka ini akan muncul kembali secara berkala, yakni dalam waktu 1 tahun dapat kambuh 3 kali. Gejala lainnya adalah biasanya penderita mengalami, kelelahan, gatal, demam dan sakit kepala. Meskipun virus ini mudah menyebar, penderita tidak memperlihatkan gejala-gejala yang ada.

Penularannya dimulai ketika luka-luka sudah terlihat. Luka-luka itu sendiri mungkin terjadi selama 1-2 hari sebelum terlihat, mungkin juga terjadi pada saat penderita mulai merasakan pedih pada bagian yang akan terserang. Herpes cepat sekali penularannya, yaitu melalui hubungan langsung antara bagian tubuh penderita yang terkena infeksi dengan selaput lendir, termasuk kulit yang terluka, pada bagian tubuh orang lain. Tentu saja penularan lainnya yang banyak terjadi adalah melalui hubungan seksual. Herpes dapat juga ditularkan selama masa kehamilan dan kelahiran. Mengingat resiko yang mungkin terjadi pada bayi dalam kandungan, para dokter selalu menganjurkan operasi caesar terhadap penderita herpes.

Virus herpes ini tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat diobati. Obat yang biasa diberikan untuk genital herpes adalah Acyclovir. Karena cara kerjanya menetap dalam sistem saraf tubuh, virus tersebut tidak dapat disembuhkan atau dihilangkan selama-lamanya.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Herpes and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Jenis-Jenis Penyakit Herpes

  1. Saya harap kepada bapak supaya lebih jelas lagi tentang penyakit herpes simpleks

  2. henny says:

    seharusnya penyakit ini cepat ditangani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>