Faktor Penyebab Penyakit Herpes

Faktor Penyebab Penyakit HerpesSalah satu penyakit kulit yang tidak sedikit orang yang pernah mengalaminya ialah penyakit herpes. Pastinya tidak asing lagi dengan penyakit herpes yang memang menyebabkan kulit terluka. Karena itu penyakit ini termasuk penyakit kulit yang membuat seluruh permukaan kulit yang di infeksi memiliki ruam merah. Penyakit herpes terjadi pada siapa pun, dari dari kalangan usia berapa pun. penyakit herpes ada dua jenis yang pertama herpes zoter, yang paling umum, bagian kulit yang di infeksi bagian kulit biasa atau bagian luar saja, seperti tangan, kaki.

Untuk penyakit herpes lainnya ialah herpes genital, yang merupakan herpes dibagian kulit organ intim, hal ini lebih banyak terjadi pada orang dewasa. penyakit herpes memang bukan jenis penyakit yang berbahaya, namun apabila mengalami komplikasi penyakit serius, seperti gangguan fungsi syaraf, kebutaan, kerusakan pigmen dan lain sebagainya. Untuk itu tidak meremehkan terjadinya penyakit herpes juga jika tidak ingin mendapatkan dampak yang lebih buruk pada tubuh.

Faktor Penyebab Penyakit Herpes

Penyakit herpes pada kulit ini disebabkan oleh satu virus yaitu virus varisela. Virus ini dapat masuk melalui kulit dan menginfeksi syaraf. Bisa sembuh dari penyakit ini tetapi tidak secara total, sebab virus tidak hilang sepenuhnya, tetapi virus akan tinggal di dalam tulang belakang. Karena itu penyakit herpes bisa kambuh lagi ketika virus penyebabnya aktif kembali di kemudian hari. Ada pemicu juga atau meningkatkan virus aktif kembali atau meningkatkan risiko untuk terjadinya penyakit herpes kulit. berikut beberapa faktor penyebab penyakit herpes :

  • Usia, faktor penyebab penyakit herpes yang pertama bisa dikarenakan usia. Usia yang lebih rentan untuk menderita penyakit herpes ialah usia lanjut atau usia dini, karena mereka memiliki imun tubuh yang lemah, karena itu sulit untuk melawan dan mencegah infeksi virus pada syaraf. Oleh sebab itu tidak jarang penderita penyakit herpes dari kalangan usia lanjut umumnya pada usia 50 tahun keatas, atau anak balita. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan juga seseorang usia muda atau dewasa mengalami penyakit herpes.
  • Penyakit cacar, faktor penyebab penyakit herpes bisa diawali karena penyakit cacar. Sebenarnya penyakit herpes dan juga cacar penyebab dari virus yang sama. Biasanya penyakit cacar lebih dulu terjadi pada usia balita. Dan pada saat telah sembuh dari penyakit cacar maka akan ada virus yang tinggal dibagian belakang tulang, yang jika aktif akan menyebabkan penyakit herpes pada kulit. oleh sebab itu faktor penyebab penyakit herpes bisa dari penyakit cacar. Seseorang yang belum pernah menderita cacar lebih rentan untuk mengalami penyakit herpes apabila kontak langsung dengan penderita penyakit herpes.
  • Tidak vaksin, faktor penyebab penyakit herpes selain akibat cacar karena tidak melakukan suntik vaksin. Pada saat balita ada jenis vaksin yang tujuannya untuk mencegah penyakit cacar. Apabila tidak melakukan suntik vaksin maka bisa lebih rentan untuk menderita penyakit herpes karena bisa menderita penyakit cacar. Karena itu melakukan vaksin juga sangat penting.
  • Stress, faktor penyebab penyakit herpes di saat stress atau kondisi psikologis yang kurang baik. karena disebabkan oleh kesehatan fisik pun juga bisa menurun pada saat sedang stress, oleh sebab itu kesehatan psikologis pun tidak dapat diremehkan, karena dampaknya juga akan pada organ tubuh atau pada fisik, sehingga akan lebih mudah untuk di infeksi, dan menderita penyakit cacar atau herpes.
  • Penyakit autoimun, faktor penyebab penyakit herpes dikarenakan menderita penyakit automimun. Kekeliruan imun tubuh menyebabkan serangan pada tubuh, sehingga kondisi kesehatan menurun akan lebih mudah untuk terinfeksi oleh berbagai macam virus dan menyebabkan berbagai macam penyakit juga termasuk penyakit herpes.
  • Obat streroid, faktor penyebab penyakit herpes dikarenakan efek menggunakan obat streroid jangka panjang. Untuk itu sebaiknya tidak mengunakan obat steroid karena dapat memicu terjadinya penyakit herpes pada kulit.

Jika telah di infeksi oleh virus penyebab penyakit herpes maka tubuh akan meresponnya dengan demam untuk pertama kalinya. Demam juga disertai dengan gejala infeksi pada umumnya seperti sakit kepala dan seluruh tubuh yang terasa sakit dan nyeri sendi. jadi tidak dapat melakukan banyak aktivitas. Selain itu akan ada gejala khas dari herpes yang perlahan muncul, seperti adanya ruam kulit yang memerah, dengan rasa perih dan sakit. ruam merah bisa semakin parah karena akan menyebabkan luka yang memiliki gelembung air dan terasa panas.

Penyakit herpes ini bisa sembuh dengan sendirinya kurang lebih selama dua pekan, jika daya tahan tubuh kembali kuat untuk melawan infeksi. tetapi ada pula yang mengalami penyakit herpes lama, sebab daya tahan tubuh yang sangat lemah, jika tidak diobati dapat menyebabkan kondisi semakin parah. infeksi pada syaraf yang semakin parah bisa menyebabkan kerusakan pada fungsi syaraf, bahkan bisa memicu kebutaan. Karena itu jika sudah ada gejala herpes ada baiknya segera memeriksakan kondisi kesehatan tubuh ke rumah sakit, atau jika sudah dinyatakan bisa menggunakan obat herpes untuk mengatasi infeksi agar segera berakhir. (By:RM)

Faktor Penyebab Penyakit Herpes

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Herpes and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.